Senin, 22 Desember 2014

Provokator kerusuhan Bangkalan ditangkap

| 3.134 Views
id kerusuhan bangkalan, pilkada bangkalan, provokator kerusuhan
Bangkalan (ANTARA News) - Massa pendukung pasangan calon bupati KH Imam Bukhori Kholil-Zainal Alim yang ditangkap polisi karena diduga provokator dalam kerusuhan di KPU Bangkalan, Madura, Senin, terus bertambah.

"Hingga saat ini sudah ada sebanyak empat orang yang telah kami tangkap karena diduga sebagai provokator," kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Moh Lutfi, Senin siang.

Sebelumnya, polisi menangkap satu orang yang diduga provokator kerusuhan itu, namun beberapa saat kemudian polisi berhasil menangkap tiga orang lainnya yang diduga provokator.

Satu di antara warga yang tertangkap polisi karena diduga sebagai provokator itu berpakai seragam sekolah.

"Kami belum mengetahui nama-nama yang telah ditangkap. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Bangkalan," kata Kasat Reskrim Bangkalan AKP Moh Lutfi.

Dari Bangkalan melaporkan, hingga siang tadi sekitar kantor KPU di Jalan Pemuda Kaffa berangsur pulih dan polisi telah berhasil menguasai kantor penyelenggara pilkada ini yang sebelumnya diduduki massa.

Sekitar 3.000 petugas diterjunkan, untuk mengamankan proses pilkada di Kabupaten Bangkalan. Mereka merupakan pasukan bantuan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

(KR-ZIZ/S023)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga