Senin, 24 November 2014

Federasi karate-do sasar juara umum SEA Games 2013

| 6.777 Views
id sea games 2013, persiapan sea games, cabang karate-do, olahraga karate-do, karate do
Federasi karate-do sasar juara umum SEA Games 2013
Tahun lalu Indonesia meraih sepuluh medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu dari cabang olahraga karate-do di SEA Games.(ANTARA/Ismar Patrizki)
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) menargetkan bisa mempertahankan gelar juara umum pada SEA Games ke XXVII di Myanmar tahun 2013.

"Target kita pertahankan juara umum," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar FORKI, Djafar Djantang, usai seleksi atlet Pelatnas di Pintu Sembilan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa.

Tahun lalu, Indonesia meraih gelar juara umum cabang olahraga karate-do di pesta olahraga negara-negara ASEAN itu setelah menyumbang sepuluh medali emas. Indonesia juga mengantongi dua medali perak dan empat perunggu dari cabang karate-do.

Djafar tidak menyebutkan target perolehan medali emas dari cabang karate-do pada SEA Games tahun depan. "Yang penting juara umum, tidak harus meraih sepuluh medali emas lagi," katanya.

FORKI telah menggelar pemusatan latihan untuk persiapan SEA Games meski kucuran dana dari pemerintah belum turun. "Kami sudah mulai latihan sejak April dengan dana sendiri," ungkapnya.

Ia menambahkan, "untuk memenangkan kejuaraan, kita harus meluangkan waktu untuk mengetahui kekurangan yang masih ada."

FORKI menyiapkan 40 atlet Pelatnas yang akan diseleksi lagi secara bertahap untuk bertanding pada 17 kelas yang akan dipertandingkan di SEA Games.

Organisasi itu menggelar seleksi atlet Pelatnas dan memilih delapan atlet untuk mengisi posisi atlet-atlet Pelatnas yang mengundurkan diri.

(M047)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga