Senin, 1 September 2014

Putri Indonesia resmi gabung juara bertahan WNBL

Selasa, 15 Januari 2013 21:58 WIB | 2.593 Views
Putri Indonesia resmi gabung juara bertahan WNBL
Putri Indonesia 2012 Maria Selena. (REUTERS/Darren Decker/Miss Universe Organization L.P/Handout)
Jakarta (ANTARA News) - Putri Indonesia 2011, Maria Selena Nurcahya, resmi bergabung dengan tim juara bertahan Liga Bola Basket Perempuan Nasional (WNBL), Surabaya Emdee Fever, dan akan menjadi pemain debutan pada seri kedua musim 2012-2013.

"Kebetulan aku sering latihan basket juga di Jakarta bersama salah satu komunitas yang juga ada pemain CLS (Knights Surabaya) dan Fever. Mereka tertarik mengajak, dan aku juga memang dari dulu punya cita-cita jadi atlit jadi pas," kata Selena dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Selena sendiri mengaku sudah menekuni dunia bola basket sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama hingga masa kuliah.

Meski mengaku sudah satu setengah tahun lebih tidak memasuki lapangan dalam konteks turnamen ataupun kompetisi, ia mengatakan tidak merasa terbebani termasuk dengan statusnya sebagai Putri Indonesia.

"Sebetulnya tidak ada beban tersendiri ya, yang jelas aku ingin punya peran bagi anak muda Indonesia untuk aktif di perkembangan dunia olahraga," ujar dia.

Selena mengatakan, fokusnya saat ini hanya ingin memberikan pembuktian bahwa dirinya bisa mengimbangi strategi dan permainan yang diterapkan tim juara bertahan tersebut.

Selena juga menyebutkan bahwa dirinya sudah beberapa kali mengikuti sesi latihan Fever semenjak belum resmi didaftarkan sebagai salah seorang pemain mereka.

"Aku sering latihan bareng Fever di GOR Kertajaya Surabaya, kemarin terakhir juga sempat latihan lagi, jadi soal adaptasi sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu," kata dia.

Selena yang biasa bermain sebagai `center` tersebut mengatakan dirinya mungkin akan berpindah posisi menjadi `forward` sesuai arahan pelatih Fever.

Surabaya Emdee Fever merupakan juara bertahan WNBL 2011-2012. Saat ini Fever berada di puncak klasemen sementara dengan menyapu bersih tiga laga di seri pertama, Bandung.

Pada pertandingan perdana di seri kedua, Fever akan bertemu melawan rival utama Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta yang juga merupakan lawan mereka di babak final musim lalu.

(G006/I014)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga