... 2.566 ATM BNI di Jabodetabek, 57 di antaranya terdampak banjir Jakarta kali ini... "
Jakarta (ANTARA News) - Dari 2.566 ATM BNI di Jabodetabek, 57 di antaranya terdampak banjir Jakarta kali ini. Dampak terhadap 57 ATM BNI itu mulai dari akses jalan ke sana terganggu, listrik padam, hingga bilik ATM-nya terendam air banjir bandang.

"Dari sisi gerai kami, terdapat 27 gerai yang terdampak banjir Jakarta hari ini. Kebanyakan karena akses jalan menuju ke sana terganggu," kata Sekretaris Perusahaan PT BNI Persero (Tbk), Tribuana Tunggadewi, di Jakarta, Kamis petang. 

Selain ke-27 gerai (kantor cabang pembantu atau setingkat) BNI yang terdampak banjir, aktivitas pelayanan kepada nasabah dan perbankan tetap berlangsung sebagaimana mestinya. BNI memiliki 478 gerai di seluruh Jabodetabek hingga saat ini.

"Transaksi internet banking dan sms banking tetap berlangsung baik," kata Tunggadewi.

Banjir bandang di Jakarta berpengaruh langsung terhadap aktivitas ekonomi dan bisnis Jakarta. Kantor-kantor di kawasan Jalan MH Thamrin dan sekitarnya --sebagai misal-- banyak yang tutup atau mengurangi aktivitasnya.

Banyak sekali karyawan yang tidak bisa datang ke kantornya karena banjir yang mencapai ketinggian hingga empat meter di banyak titik. Sekitar 60 persen karyawan satu bank pemerintah di Jalan MH Thamrin tidak bisa berkantor karena banjir itu. (*)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013