... agar masyarakat Batak termasuk di Samosir mendukung Effendi MS Simbolon dengan memilih beliau nanti... "
Medan (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI-P, Megawati Soekarnoputeri, meminta masyarakat Batak mendukung Effendi MS Simbolon sebagai calon gubernur Sumatera Utara pada 7 Maret 2013 nanti. Hari itulah Sumatera Utara menentukan gubernur barunya.

"Saya minta tolong agar masyarakat Batak termasuk di Samosir mendukung Effendi MS Simbolon dengan memilih beliau nanti," katanya di Samosir, Sabtu.

Dia mengatakan itu usai menyaksikan Simbolon mendapat/menerima Bulang-bulang dari marga Limbong. Secara adat Batak, marga Limbon ini merupakan tulang atau paman dari pihak ibunya Simbolon, di Desa Sianjur Mula-Mula. Megawati sendiri dalam kesempatan itu mendapat Hoba-Hoba dari marga Limbong itu.

Simbolon  didampingi istrinya Desy boru Tobing; didoakan marga Limbong agar tetap sehat sehingga bisa terus berjuang untuk menang dalam pemilihan nanti serta kalau menjadi gubernur Sumatera Utara tidak terjerumus dalam korupsi.

Menurut Megawati, kalau nantinya Simbolon terpilih sebagai gubernur di sana, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Batak.

Seusai mendapat Bulang-bulang dan doa dari marga tulang-nya itu, Simbolon akan mengintensifkan perbaikan jalan dan sarana infrastruktur lain di Samosir juga akan menjadi salah satu yang diprioritaskan. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013