Duri (ANTARA News) - PT Chevron Pasific Indonesia (PT CPI) mencapai kesepakatan dengan masyarakat Pematang Ibul untuk membersihkan rumah dan lingkungan di sekitar lokasi kebocoran pipa minyak di Pematang Ibul, Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

"Kesepakatan tersebut tercapai dalam pertemuan di kantor Kepenghuluan Pematang Ibul dan kesepakatan ini disaksikan oleh wakil masyarakat Pematang Ibul, aparat desa setempat, dan Camat Bangko Pusako," kata Tiva Permata, Manager - Communications Sumatra, dalam keterangannya, Jumat.

Pada kesempatan itu, Tiva juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak dalam melakukan evakuasi para korban serta menghentikan tumpahan minyak.

Dukungan lain yang diberikan masyarakat hingga memperbaiki pipa yang pecah, pembersihan tumpahan minyak di lokasi kejadian di Pematang Ibul.

"Kini operasi Chevron telah berangsur normal kembali," kata Tiva CPI berkomitmen untuk mengembalikan kondisi lingkungan agar normal kembali.

Ke depan, katanya pihaknya tetap mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak demi keselamatan manusia maupun lingkungan di sekitarnya.

PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang mengoperasikan aset-aset negara di bawah pemgawasan SKKMIGAS.

PT CPI bekerja di dua wilayah produksi di Provinsi Riau berdasarkan Kontrak Bagi Hasil di mana kontrol dan pembagian hasil terbesar berada di pihak negara.

(F011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013