Dari segi peringkat dan permainan hampir sama. Tetapi tim kita sudah siap hadapi Hongkong. Tinggal berjuang dan fokus untuk mencoba yang terbaik. Mudah-mudahan besok anak-anak bisa main yang terbaik dan menang,"
Jakarta (ANTARA News) - Tim Fed Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala Fed Grup II Asia Oceania setelah menang telak atas Iran 3-0 di Astana, Kazakhstan, Jumat.

Indonesia berada di puncak grup A dengan hasil maksimal tanpa kekalahan satu pun. Sebelumnya, Ayu Fani dan kawan-kawan telah menumbangkan Filipina, Pakistan, Kirgistan, dan Malaysia dengan skor 3-0.

Dari tiga pemain Indonesia yang diturunkan, semuanya mencatat kemenangan sempurna. Aldila Sutjiadi menyumbang poin pertama dengan mengalahkan Arezou Youlghouni 6-0, 6-0.

Selanjutnya, Lavinia juga menang telak 6-0, 6-0 atas Maryam Mazaheri 6-0, 6-0. Begitu pun pada nomor ganda, duet Ayu Fani Damayanti-Aldila Sutjiadi menghempaskan pasangan Maryam Mazaheri-Sahar Najael langsung dua set 6-0, 6-0.

Pada final nanti, Indonesia akan ditantang Hong Kong yang menjadi juara grup B setelah unggul atas Turkmenistan, Singapura, Selandia Baru, dan Vietnam.

Pemain Hong Kong memiliki kualitas yang hampir sama dengan pemain Indonesia dimana unggulan pertama Hong Kong, Venise Chan, memegang peringkat 357 dunia.

"Dari segi peringkat dan permainan hampir sama. Tetapi tim kita sudah siap hadapi Hongkong. Tinggal berjuang dan fokus untuk mencoba yang terbaik. Mudah-mudahan besok anak-anak bisa main yang terbaik dan menang," kata Kapten Tim, Suharyadi.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013