Menciptakan album ini membuatku bisa berhubungan lebih jauh dengan Camden, sekaligus menikmati bersama pengalaman keluarga dalam menyambut sosok baru ini memasuki dunia."
Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi Nick Lachey, anggota kelompok boysband 98 Degrees, telah beralih dari status junjungan hati band cowok menjadi seorang ayah penuh kasih melalui album lagu ninabobo untuk anak laki-lakinya.

Pada sampul album "A Father`s lullaby", Lachey (39) tampil memeluk putranya, Camden --yang lahir pada September 2012, lapor Reuters.

"Ketika menyadari akan jadi ayah, aku terinspirasi untuk menciptakan suatu karya untuk anakku," kata Lachey, Selasa.

"Menciptakan album ini membuatku bisa berhubungan lebih jauh dengan Camden, sekaligus menikmati bersama pengalaman keluarga dalam menyambut sosok baru ini memasuki dunia," katanya.

Sebanyak 12 lagu dalam album itu diluncurkan atas kerja sama dengan Fisher-Price, antara lain berisi empat lagu asli yang dibawakan sang penyanyi, misalnya "Father`s lullaby" dan "Sleepy eyes".

"A Father`s Lullaby" segera dapat diunduh melalui iTunes dan Amazon mulai 13 Maret dan tersedia di toko-toko pada April.

Camden adalah putra pertama pasangan Lachey dan Venessa, yang menikah pada Juli 2011. Sebelumnya Lachey pernah menikah dengan penyanyi Jennifer Simpson pada 2002 dan bercerai pada 2005.

Lachey naik daun pada 1990-an bersama saudaranya, Drew, dan bersama Justin Jeffre dan Jeff Timmons membentuk 98 Degrees, yang terkenal dalam Top 40 melalui "True to Your Heart" dan "Thank God I Found You".

Band tersebut sempat tidak terdengar kiprahnya pada 2002 dan Lachey menikah dengan Jennifer Simpson lalu tampil dalam acara "Newlyweds" di serial MTV.

Lachey sempat merekam dua album tunggal ketika kelompok bandnya "tiarap" kemudian band cowok itu baru berkumpul lagi tahun lalu dan mengumumkan munculnya album baru serta rencana tur.

Album keempat berikutnya "2.0" direncanakan diterbitkan pada Mei.

Kelompok itu akan bergabung dengan grup band cowok 1990-an New Kids on The Block dan Boyz II Men dalam tur musim panas ke Amerika Utara. (M007/C003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013