Pembangunan Stadion BMW akan dilakukan pada tahun ini, rencananya, bulan Juni hingga Agustus lelangnya akan kita mulai. Kita targetkan pembangunannya sudah selesai pada 2015 mendatang,"
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta menyatakan pembangunan Stadion BMW di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara akan dimulai pada tahun ini.

"Pembangunan Stadion BMW akan dilakukan pada tahun ini, rencananya, bulan Juni hingga Agustus lelangnya akan kita mulai. Kita targetkan pembangunannya sudah selesai pada 2015 mendatang," kata Kepala Disorda DKI Ratiyono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut Ratiyono, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan stadion tersebut adalah sebesar Rp1.050 miliar, namun diajukan secara bertahap atau multi years.

"Untuk tahun ini, kita baru mengajukan Rp100 miliar sebagai permulaan. Saat ini kita masih menunggu persetujuannya. Tapi, berapa pun yang disetujui, kita akan mulai bergerak," ujar Ratiyono.

Ratiyono mengungkapkan, kalau sudah disetujui, anggaran itu akan digunakan untuk perataan struktur tanah dan infrastruktur. Ratiyono berharap pembangunan stadion tersebut berjalan lancar dan tidak berhenti di tengah jalan.

Nantinya, lanjut Ratiyono, Stadion BMW memiliki total area seluas 26 hektar dengan kapasitas daya tampung hingga 50.000 penonton. Selain itu, juga akan dilengkapi dengan hutan kota, lahan parkir, dua lapangan latihan sepak bola dan fasilitas olahraga air.

Sementara itu, terkait rencana pembongkaran Stadion Lebak Bulus di Jakarta Selatan, Ratiyono menuturkan pihaknya masih menunggu perintah dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Sampai sekarang, kita belum menerima perintah pembongkaran dari pak Gubernur. Jadi, kita masih menunggu. Tapi memang, rencana pembongkaran Stadion Lebak Bulus ini masih dibicarakan lagi," tutur Ratiyono.

Oleh karena itu, Ratiyono menambahkan, selama belum ada perintah pembongkaran, masyarakat masih bisa memanfaatkan stadion itu untuk berolahraga. 

(R027)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013