... membunuh seorang karyawan... "
San Francisco (ANTARA News) - Satu singa afrika menyerang dan membunuh seorang karyawan cagar alam swasta di California tengah pada Rabu, kata penegak hukum.

Petugas, yang menanggapi laporan orang terluka di Cat Haven di Dunlap, California, menemukan seorang terluka parah di kandang singa, kata juru bicara Sheriff Kota Fresno, Letnan Robert Miller.

"Kami tidak tahu apa yang terjadi yang mengarah kepada serangan (singa itu) karena tidak ada saksi," kata Miller.

Setelah serangan itu, karyawan lain berusaha mengalihkan perhatian singa jantan dewasa itu dari korban dan masuk ke kandang lain, namun upaya tersebut gagal, kata departemen sheriff dalam satu pernyataan tertulis.

"Para petugas menembak dan membunuh singa itu untuk memberikan bantuan medis terhadap korban. Namun korban meninggal di tempat kejadian," kata departemen sheriff.

Para perwakilan di Cat Haven, yang dikelola oleh kelompok Survival Project di Dunlap, sekitar 40 kilometer sebelah timur Fresno, tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar. Fasilitas ini ditutup pada Rabu.

Cat Haven didirikan pada tahun 1993 oleh pecinta satwa liar Dale Anderson "untuk memamerkan berbagai kucing liar dan melibatkan dukungan masyarakat untuk konservasi mereka di alam liar melalui proyek khusus," menurut situs taman nasional itu.

Cagar alam seluas 100-are itu terletak tak jauh di luar King's Canyon National Park.

(H-AK/B002)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013