Liverpool (ANTARA News) - Bek Manchester City Gael Clichy menegaskan bahwa sang juara bertahan Liga Premier itu masih yakin bisa mempertahankan gelar.

Klub asuhan Roberto Mancini itu kini terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester United menjelang lawatannya ke kandang Everton di Goodison Park. Banyak kalangan sudah memvonis City tak akan berhasil mempertahankan gelar.

Tetapi Clichy mengharapkan City mengulang kebangkitan gemilang musim lalu ketika saat itu klubnya menyudul selisih delapan poin dari United dan berbalik menjadi juara pada laga terakhir musim itu.

"Jika Anda melihat skenarionya, itu sungguh tak begitu berbeda dari musim lalu, delapan poin tertinggal dengan enam pertandingan tersisa tahun lalu, (kini) 12 poin tertinggal dengan 10 laga tersisa," kata Clichy.

"Jika United tidak membuat kesalahan, mereka akan memenangi tahta juara, namun semua orang bilang United harus kalah pada empat laga mereka.  Itu tidak benar, jika mereka seri pada beberapa pertandingan kami akan meraih poin.

Mudah sekali untuk unggul 12 poin, jika Anda seri sekali dan kemudian kalah sekali, maka Anda punya peluang untuk memimpin," katanya lagi.

City akan lebih dulu menghadapi Newcastle, sesudah Everton, sebelum menjalani laga tandang krusial ke Old Trafford untuk menjalani derby Manchester, lalu menghadapi Wigan dalam pertandingan yang dijadwal ulang.

"Tiga atau empat pertandingan ke depan akan krusial bagi kami, dan jika kami lancar selama periode itu, kami akan melihat (hasilnya)," kata Clichy.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013