Selasa, 23 September 2014

Prediksi Brazil vs Rusia

Senin, 25 Maret 2013 14:54 WIB | 9.464 Views
Prediksi Brazil vs Rusia
Pelatih tim nasional Brasil Luiz Felipe Scolari (REUTERS / Sergio Moraes )
London (ANTARA News) - Luiz Felipe Scolari bernostalgia karena ia pernah berada di Stamford Bridge selama tujuh bulan menangani Chelsea.

Pelatih asal Brazil ini berharap beroleh keberuntungan ketika berhadapan dengan Rusia dalam laga persahabatan.

Pasukan "Selecao" -julukan bagi Brazil - akan ditantang Rusia dalam laga persahabatan yang digelar di stadion Stamford Bridge Selasa dini hari WIB.

Scolari pernah menukangi Chelsea dari Juli 2008 sampai Februari 2009 sebelum dipecat oleh milyuner Rusia yang juga pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Hasil kerja Scolari dianggap Abramovich kurang memuaskan meski Chelsea diperkuat trio Brazil, yakni  David Luiz, Ramires dan Oscar, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Scolari tidak mementingkan hasil pertandingan melawan Rusia ini, melainkan lebih memfokuskan diri pada kualitas penampilan tim. Kalau pun menang, maka ia akan menyambut dengan sukacita.

Pelatih yang kini berusia 64 tahun itu, yang membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002 itu, terpilih kembali membesut Brazil pada November. Tugasnya, memboyong kembali trofi.

Dalam dua laga uji coba sebelumnya, Brazil kalah 1-2 dari Inggris dan beroleh hasil imbang 2-2 lawan Italia. "Bagi saya, ada banyak kemajuan dari sebelumnya," katanya sesudah pertandingan Kamis.

"Kami masih harus membenahi gaya bermain. Saya suka dengan tim yang punya banyak aspek dengan begitu masing-masing pemain dapat tampil sesuai dengan karakternya."

Ia telah mencoba sebanyak mungkin pemain sebelum digelar Piala Konfederasi melawan Jepang di Brasil pada 15 Juni. Kompetisi itu akan diturunkan sejumlah formasi pemain.

Scolari dihadapkan dengan kondisi fisik pemain ketimbang pelatih sebelumnya Mano Menezes. Hanya saja tersisa pertanyaan, apakah Ronaldinho dan Kaka akan mendapat tempat di skuad Brazil.

Ronaldinho telah melakoni pertandingan dengan penampilan mengecewakan ketika ia diturunkan melawan Inggris. Sedangkan Kaka hanya tampil selama 20 menit ketika melawan Italia. Penampilannya tidak juga impresif.

Sementara itu, timnas Rusia sedang dirundung frustrasi setelah laga melawan Irlandia Utara di Belfast ditunda sampai Jumat karena halangan cuaca yang bersalju.

Pelatih Fabio Capello juga paham betul dengan Stamford Bridige. Selama empat tahun, ia malang melintang di sana karena menangani timnas Inggris.

Pelatih asal Italia diharapkan akan menurunkan penjaga gawang Igor Akinfeyev dan Alexander Kokorin dan striker Zenit St Petersburg, Alexander Kerzhakov.

Akinffeyev yang kini berusia 26 tahun diharapkan memberi sesuatu yang berharga bagi negaranya, sementara mantan pemain belakang Chelsea, Yuri Zhirkov dihararapkan dapat membela timnas Rusia.

Di bawah Capello, Rusia tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan mencakup laga persahabatan.

Kemungkinan susunan pemain:

Brazil (4-3-3): Julio Cesar; Dani Alves, David Luiz, Thiago Silva, Filipe Luis; Fernando, Hernandes, Kaka atau Oscar; Neymar, Fred, Hulk.

Rusia (4-4-2): Igor Akinfeyev; Alexander Anyukov, Sergei Ignashevich, Vasily Berezutsky, Andrei Yeshchenko; Yuri Zhirkov, Roman Shirokov, Igor Denisov, Vladimir Bystrov; Alexander Kerzhakov, Alexander Kokorin.

Prediksi hasil laga: (menurut laman Goal.Com)
 
Brazil 2
Rusia 1

Penerjemah: AA Ariwibowo

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga