Jumat, 1 Agustus 2014

Ada perkembangan positif pada kasus LP Cebongan

Senin, 1 April 2013 18:26 WIB | 5.636 Views
Ada perkembangan positif pada kasus LP Cebongan
Denny Indrayana (ANTARA/Widodo S. Jusuf )
Serang (ANTARA News) - Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana menyatakan, penyelidikan kasus penembakan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman Yogyakarta menunjukan perkembangan positif.

"Saya yakin perkembangan yang ada positif, terakhir dengan dibentuknya tim investigasi oleh Kasad. Ini merupakan langkah yang baik dan menunjukkan perkembangan positif," kata Denny usai pengarahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil di Kanwil Hukum dan HAM Banten, Senin.

Ia meyakini siapapun pelakunya akan terungkap. "Sekarang tidak terlalu muncul di permukaan, karena tidak semua proses hukum itu bisa dimunculkan, khawatir berdampak" kata Denny.

Namun yang paling penting dan harus diwaspadai adalah penegak hukum dan LPSK harus melindungi semua saksi dan pihak yang tahu bukti-bukti kasus tersebut. 

Ia mengajak masyarakat tidak menduga-duga kerterlibatan pihak atau orang tertentu dalam kasus ini karena alat bukti akan mengungkap dan meyakinkan siapa pelakunya.

"Begitu ada alat bukti, siapapun yang terlibat harus dibawa ke hadapan hukum. Jangan ada kata takut, takut bukan pilihan," kata Denny.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga