Jumat, 31 Oktober 2014

Madiun Putra ungguli Persik Kediri 1-0

| 3.394 Views
id persik kediri vs madiun putra, liga indonesia
Madiun (ANTARA News) - Tim tuan rumah Madiun Putra FC (MPFC) berhasil mengungguli kesebelasan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin.

Gol satu-satunya tersebut diciptakan oleh penyerang Madiun Putra asal Paraguay, Jorge Paredes, pada menit ke-14. Paredes berhasil memanfaatkan umpan terobosan Ainudin dengan tendangan menyusur ke sisi kiri gawang hingga memperdayai kiper Persik, Wahyudi.

Selama pertandingan babak pertama, tim Persik Kediri terlihat lebih menguasai lapangan. Namun, kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga waktu turun minum.

Pada babak kedua, tim Persik menciptakan beberapa kali peluang melalui serangan dari sayap maupun umpan pendek dari tengah. Namun, sayangnya belum dapat menembus gawang Madiun Putra. Bahkan dua kali tendangan penyerang dan gelandang Persik membentur mistar gawang Madiun Putra yang dikawal Agung Hari Mukti.

Sementara itu, tim Madiun Putra hanya mengandalkan serangan balik cepat. Setidaknya dua kali sang "striker" Madiun Putra, Jorge Paredes, nyaris mengubah skor dari skema serangan balik tersebut.

Menjelang akhir babak kedua, tim Macan Putih, julukan Persik, sempat berpeluang menyamakan kedudukan setelah "striker" penggantinya, Dimas Galih, terjatuh di kotak 12 pas Madiun Putra.

Pelatih Persik Kediri Aris Budi menilai Dimas dilanggar pemain bertahan Madiun Putra. Namun, wasit berkeputusan lain. Wasit malah menilai Dimas melakukan "diving" dan tidak menghadiahkan penalti kepada Persik.

"Kami akan protes pelanggaran di kotak penalti tersebut. Kami punya rekaman videonya dan akan kami bawa ke Jakarta sebagai bahan pembuktian," ungkap Aris Budi.

Ia mengakui bahwa pertandingan relatif cukup menarik dan Madiun Putra lebih beruntung.

Tim tuan rumah terlihat bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk menjadikannya sebagai gol. Pihaknya akan mengevaluasi lini depan yang dinilai masih lemah dalam memanfaatkan peluang.

Sementara itu, Pelatih Madiun Putra Wahyudi bersyukur atas kemenangan timnya melawan Persik. Dia menilai skuat Persik tergolong lawan yang relatif cukup berat.

"Kesebelasan Persik terlihat bermain luar biasa dan kami hanya mengandalkan serangan balik. Ternyata, serangan balik itu malah membuahkan gol satu-satunya," kata dia.

Dengan kemenangan itu, Madiun Putra yang berada di peringkat kelima Grup V Divisi Utama kini mengemas poin 8 dari enam kali pertandingan, sedangkan Persik Kediri yang berada di peringkat pertama tetap mengemas poin 13 dari enam kali pertandingan.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga