Bekasi (ANTARA News) - Perseroan Terbatas Summarecon Bekasi, Jawa Barat, akan mengoperasikan jembatan layang Kiai Haji Noer Alie di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, mulai 13 April 2013.

"Pembangunan fisik jembatan sudah 100 persen rampung tinggal dioperasikan saja," kata Direktur Eksekutif PT Summarecon, Andriyanto Priadi, di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, seremonial peresmian jembatan yang membentang sepanjang 1 km dengan lebar 22 meter itu akan dilaksanakan secara meriah pada Sabtu malam.

Sejumlah tamu penting yang direncanakan hadir di antaranya Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum RI, Gubernur Jawa Barat, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bekasi.

"Peresmiannya akan ditandai dengan pesta kembang api dan penampilan sejumlah artis di antaranya Kahitna," katanya.

Selain peresmian jalan, kata dia, acara tersebut juga akan meresmikan landmark Summarecon Bekasi oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

"Acara akan dibuat semenarik mungkin dengan bermacam-macam animasi dan kembang api di mana-mana," ujar Andriyanto.

Pihaknya pun menyediakan sejumlah venue untuk diakses oleh pengunjung yang ingin mengetahui secara detail fasilitas apa saja yang bisa didapatkan dari kehadiran proyek Summarecon yang menelan dana investasi hingga Rp600 miliar itu.

Menurut dia, jembatan layang yang akan menghubungkan wilayah utara Kota Bekasi ini akan langsung digunakan oleh publik setelah acara selesai. "Begitu acara selesai, jembatan ini resmi beroperasi untuk kepentingan umum," katanya. (KR-AFR/D007)