Jakarta (ANTARA News) - Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati dan mengawasi pergerakan harga dan aktivitas transaksi saham PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ) lantaran terjadi peningkatan harga di luar kewajaran (unusual market activity/UMA).

Kadiv Perdagangan Saham BEI, Andre PJ Toelle, Kamis, menyebutkan bursa telah meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada 2 April 2013 atas terjadinya peningkatan harga saham ULTJ di luar kewajaran.

Menurutnya, atas dasar konfirmasi dari perusahaan tercatat, bursa mengumumkan jawaban konfirmasi tersebut melalui pengumuman emiten tanggal 3 April 2013.

Dia menambahkan karena terjadinya UMA pada saham ULTJ, pihak bursa tengah mengawasi pergerakan harga dan aktivitas transaksi saham tersebut.

Bursa berharap investor selalu memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja dan keterbukaan informasi.

Selain itu investor diharapkan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul pada kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Pewarta: Budi Suyanto
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013