Tsonga memulai dengan mendominasi permainan.
Paris (ANTARA News) - Petenis peringkat enam dunia, Jo-Wilfried Tsonga, melewati hadangan sesama rekan senegaranya yang berperingkat 25 dunia, Jeremy Chardy, dengan tiga set langsung 6-1, 6-2, 7-5, di lapangan Philipe Chartrier, Paris, Jumat WIB.

Tsonga di putaran keempat akan berhadapan dengan petenis Serbia, Viktor Troicki, dan kemungkinan di perempatfinal akan berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer. Demikian diberitakan Reuters.

Petenis nomor satu Prancis itu melaju ke putaran ketiga dengan mengalami kekalahan 20 game dengan enam set permainan. Sementara Chardy kehilangan 21 game dalam dua putaran sebelumnya.

Tsonga memulai dengan mendominasi permainan. Ketika servis ketiga dari Chardy di set pertama, Tsonga merebutnya dan menyelesaikan set pertama dengan 6-1 dalam waktu kurang dari 21 menit.

Pada set kedua mengikuti pola yang hampir mirip dengan set pertama. Set kedua diselesaikan dengan 6-2 untuk Tsonga. Demikian laporan jalannya pertandingan yang dirilis situs rolandgarros.com.

Tetapi di set ketiga, Chardy menemukan kembali performanya ketika mengambil servis. 85 persen servisnya masuk, 60 persen berasal dari servis pertama, dan 70 persen diantaranya menghasilkan angka.

Itu cukup membuat pertarungan menjadi ketat, tetapi di game ke 11, Jo-Wilfried menemukan cara pemecahannya. Tsonga merebut set ketiga dengan 7-5 dalam waktu total 1 jam 42 menit.

Saya lebih solid dibandingkan pada putaran sebelumnya," kata Tsonga saat diwawancarai di pinggir lapangan.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013