Pontianak (ANTARA News) - Tim berjuluk "Elang Khatulistiwa" Persipon Pontianak menang 2-0 atas Persipasi Bekasi dalam laga Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu sore.

Gol pertama tuan rumah dicetak menit kesembilan oleh Panji Hidayat melalui tendengan bebas, dan gol kedua dari titik putih kotak penalti oleh pemain bernomor punggung 17, Hengki Pratama.

"Alhamdulillah, akhirnya Persipon bisa meraih kemenangan di kandang sendiri, setelah dua kali dalam pertandingan sebelumnya berakhir seri dan satu kali kalah," kata Direktur Utama Persipon Setio Gunawan di Pontianak.

Menurut dia, dengan diturunkannya Imam Subekti dengan nomor punggung 27, mampu membawa semangat baru bagi tim Persipon sehingga bisa unggul 2-0 atas tim Persipasi Bekasi.

"Imam Subekti sebetulnya belum siap untuk bermain di kompetisi Divisi Utama LPIS, tetapi pelatih menurunkannya, dan alhamdulillah bisa menopang dan menjadi pintu utama Persipon bisa unggul dari Persipasi Bekasi," ungkapnya.

Sementara pelatih fisik Persipasi Bekasi Asep Suryadi menyatakan kekecewaanya harus kalah melawan Persipon, karena menurut dia, timnya lebih menguasai permainan, cuma tidak maksimal dalam penyelesaian akhir.

"Kami dari babak pertama hingga kedua lebih menguasai permainan, cuma penyelesaian akhir saja yang kurang efektif," ujarnya.

Menurut dia, ada beberapa keputusan wasit yang dinilainya kurang menguntungkan tim Persipasi Bekasi.

Tim Persipasi Bekasi diperkuat oleh dua pemain asing, yakni Rodrigo Wallace Da Silva asal Brazil, dan Steveni Nagbe Menoh asal Liberia, tetapi kurang maksimal sehingga tidak mencetak gol dan malah banyak terjebak offside, katanya.

"Gol tercepat dimenit kesembilan dan ditimbah gol dari tendangan bebas di kotak penalti sangat mempengaruhi psikologis pemain Persipasi Bekasi, dan itu menjadi pelajaran pemain kami kedepannya untuk tampil lebih baik lagi," ungkap Asep.

Pewarta: Andilala
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013