Jumat, 19 September 2014

3.500 undangan untuk pelantikan gubernur Jabar

Rabu, 5 Juni 2013 10:19 WIB | 1.897 Views
3.500 undangan untuk pelantikan gubernur Jabar
Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat periode 2013-2018, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)
Bandung (ANTARA News) - Sekitar 3.500 undangan disebarkan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, di Gedung Merdeka Bandung pada 13 Juni mendatang.

"Undangan sudah dicetak dan sejak kemarin sudah disebarkan untuk para tamu undangan," kata Sekretaris DPRD Jawa Barat Ida Hernida ketika dihubungi melalui telepon di Bandung, Rabu.

Pada pelantikan Gubernur-Wakil Jabar tersebut, pihaknya akan mengundang para gubernur seluruh Indonesia, bupati dan wali kota se-Jabar, menteri, hingga tokoh masyarakat.

"Semua kita undang, seperti gubernur provinsi lainnya, menteri hingga tokoh masyarakat. Namun karena keterbatasan kapasitas Gedung Merdeka kami mohon maaf, hanya bisa mengundang sekitar 3.500 undangan saja," katanya.

Ia mengatakan karena keterbatasan kapasitas Gedung Merdeka para tamu undangan juga akan ditempatkan di luar gedung tersebut.

"Sekali lagi, karena tempatnya kecil maka kami mohon maaf kalau ada undangan yang ditempatkan sisi kiri dan kanan Gedung Merdeka," katanya.

Dia mengatakan Jalan Asia Afrika akan ditutup oleh pihak kepolisian selama proses pelantikan Gubernur-Wakil Jabar.

"Saya selaku perwakilan dari Pemprov Jabar meminta maaf karena pada hari `H` pelantikan nanti akan terjadi gangguan lalu lintas. Karena pada saat prosesi dilakukan ada penutupan Jalan Asia Afrika," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya menyarankan agar masyarakat mencari jalan alternatif jika hendak menuju Jalan Asia Afrika saat pelantikan mendatang.

Untuk persiapan pelantikan, kata dia, hingga H-8 sudah mencapai 95 persen.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga