Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manchester City belanja besar-besaran untuk membeli pemain dengan menandatangkan pemain tengah Brazil Fernandinho dari Shakhtar Donetsk, Kamis.

City yang masih belum memiliki pelatih sepeninggal Roberto Mancini, tidak memberikan keterangan rinci tentang transfer pemain itu, tetapi media Inggris melaporkan nilai pemain itu sekitar 30 juta pound (Rp447 miliar).

Pemain berusia 28 tahun itu adalah incaran City dalam musim ini dan amat dikenal di Inggris setelah menjadi pencetak gol kemenangan klub Ukraina itu, saat menang kandang 2-1 dari Chelsea pada fase grup Liga Champions musim lalu.

"Ini merupakan suatu tantangan yang sudah lama saya tunggu, Bermain di klub besar Liga Utama Inggris seperti City merupakan mimpi saya dan hal itu kini dapat terwujud," katanya dalam laman klub (www.mcfc.co.uk)

"Ambisi saya adalah dapat bermain di sini dan nanti mendapat gelar juara. Tim di sini amat kuat-kuat dan memiliki pendukung luar biasa," katanya.

Fernandinho, yang sudah berlaga untuk timnas Brazil, sebelumnya berharap dapat pindah ke City dan bila terwujid merupakan kesempatan baik baginya untuk masuk tim nasional pada Piala Dunia 2014 di tanah kelahirannya.

Ia mengawali karirnya bersama Atletico Paranaense di kampung halamannya sebelum kemudian hijrah ke Shakhtar, tempatnya bernaung selama delapan musim dan memenangi Piala UEFA pada 2009.

Sebelum pergi, Mancini pernah mengatakan klub itu butuh pemain baru untuk meningkatkan permainan mereka untuk meraih piala liga dari Manchester United.

City kini menginginkan pelatih Malaga Manuel Pellegrini sebagai bos baru mereka. Beberapa hari kemudian Sevilla mengatakan pemain sayap mereka Jesus Navas bergabung dengan City, demikian Reuters.

(A008/A011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013