Jakarta (ANTARA News) - Suasana SDN 013 Pagi Rawamangun, Jakarta Timur, sepi kendati hari ini hasil Ujian Nasional diumumkan, karena pihak sekolah meminta murid dan orang tua untuk tidak datang ke sekolah, dengan cukup melihat pengumuman kelulusan hasil ujian nasional SD dan sederajat secara online.


Kepala Sekolah SDN 013 Pagi Rawamangun R.A. Lolita Dewi, Sabtu, mengatakan bahwa pengumuman kelulusan di sekolahnya bisa dilihat di http://sdnrawamangun13pagi-tjp.sch-id.net/pengumuman_list.html.

Pengumuman online ini bisa dilihat mulai pukul 10.00 WIB. Dengan begitum siswa dan orangtua murid tidak perlu repot-repot ke sekolah.

Selain online, guru juga mengirimkan sms atau menelepon murid atau orang tua, jika mereka tidak bisa mengakses alamat situs sekolah.

Sebanyak 35 murid sekolah tersebut lulus, atau lulus 100 persen. Salah satu murid di SD ini mendapat nilai 10 untuk mata pelajaran IPA.

Sabtu pagi ini suasana sekolah SDN 013 Pagi Rawamangun sepi. Hanya terlihat beberapa guru yang bertugas.

Siswa SD di DKI Jakarta yang ingin melihat nilai UN bisa mengunjungi alamat http://www.simdik.info/UN2012/siswa.aspx/.

Pada alamat tersebut terdapat pengumuman baru "Dibuka pada tanggal 8 Juni 2013 Jam 08.00 WIB Untuk SD/MI!!". Namun saat dicoba pukul 08.30 belum berhasil dan baru bisa dilihat pukul 10.00 WIB.

Setelah membuka alamat tersebut, klik bagian bawah halaman bertuliskan "Saya memahami dan menyetujui kriteria di atas". Lalu muncul halaman baru. Isi tingkatan dengan "SD/MI" untuk SD dan sederajat. Lalu isi nomor peserta dan tanggal lahir dan klik lihat hasil.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013