Selasa, 25 November 2014

Kemenag Sumsel sayangkan banyak calon tidak lunasi BPIH

| 2.186 Views
id haji, calon haji, kemenag sumsel, bpih, tidak lunasi bpih, calon jamaah
Kemenag Sumsel sayangkan banyak calon tidak lunasi BPIH
ILUSTRASI (ist)
Palembang (ANTARA News) - Kantor Wilayah Kementeian Agama Sumatera Selatan menyayangkan masih banyak calon jamaah haji daerah ini yang sudah terdaftar untuk berangkat pada 2013 tidak melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji sehingga jatah tersebut diambil pemerintah pusat.

Ada 457 calon jamaah yang tidak melunasi setelah ditutupnya pendaftaran lalu sehingga jatah tersebut diambil pemerintah pusat, kata Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin kepada wartawan di Palembang, Jumat.

Hal ini sebenarnya jatah pemberangkatan calon jamaah haji Sumsel seharusnya 6.335, namun bila masih belum melunasi pemberangkatan menjadi berkurang.

Apalagi ada rencana jatah pemberangkatan calon jamaah haji akan dikurangi se-Indonesia termasuk Sumsel sehingga pemberangkatam pada 2013 ini diperkirakan akan berkurang.

Memang, pihaknya belum mengetahui secara pasti permasalahan calon jamaah haji belum dapat melunasi biaya pemberangkatan tersebut.

Pemberangakatan calon jamaah haji Sumsel ke Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam kelima dengan gelombang pertama dijadwalkan pada 10 September 2013.

Sebelum berangkat para calon jamaah haji diharuskan masuk asrama untuk pemeriksaan akhir termasuk kesehatan.

Sementara pemberangkatan gelombang kedua dimulai pada 25 September dan berakhir pada 9 Oktober 2013.

Untuk pemulangan gelombang pertama dijadwalkan pada 19 Oktober dan kedua 4 November 2013.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga