Tahap awal akan diterbitkan surat utang sebesar Rp2,1 triliun, dari total obligasi yang akan diterbitkan hingga tahun 2015 sebesar Rp6 triliun.
Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menargetkan dapat menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp2,1 triliun pada September 2013.

"Tahap awal akan diterbitkan surat utang sebesar Rp2,1 triliun, dari total obligasi yang akan diterbitkan hingga tahun 2015 sebesar Rp6 triliun," kata `Corporate Secreatary JSMR` David Wijayatno, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.

Menurut David, saat ini proses penerbitan obligasi sudah pada tahap penetapan penjamin emisi yaitu PT Mandiri Sekuritas.

"Kita sudah tunjuk penjamin emisi yaitu Mandiri Sekuritas. Sekarang sedang proses pengajuan efektif ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar David.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dana hasil penerbitan obligasi tahap 1 sebesar Rp2,1 triliun tersebut, sebesar Rp1,7 triliun di antaranya dialokasikan untuk pembiayaan kembali (refinancing) utang perseroan yang jatuh tempo pada Oktober 2013.

"Sisanya sekitar Rp400 miliar untuk pembangunan jalan tol baru, termasuk penyelesaian pembangunan sejumlah ruas tol Jasa Marga," ujarnya.

Ia mengaku optimistis obligasi yang diterbitkan akan diminati pasar, sejalan dengan prospek bisnis perseroan yang didukung dengan penilaian dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan predikat AA (double A).

"Momentumnya tepat. Bunga kupon juga diharapkan bisa `single digit`, sehingga lebih menarik investor," ucapnya, berharap.

Untuk menjaring minat pasar, pihaknya menjadwalkan melakukan "roadshow" pada Agustus 2013.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013