Hanya ada dua pemain berkualitas yang memang kami bidik -Neymar dan Mario Gotze.
Muenchen (ANTARA News) - Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasikan bahwa pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola ingin memboyong Neymar ke klub Bundesliga itu.

CEO Bayern Muenchen, Rummenigge menyatakan kepada Sport Bild bahwa para pejabat klub itu kini sedang mengarahkan konsentrasi untuk mendatangkan gelandang Borrusia Dortmund, Mario Gotze, sebagaimana dikutip dari situs ESPN.

Neymar yang kini berusia 21 tahun itu telah bergabung bersama Barcelona. Guardiola kemudian mengarahkan pandangan kepada Gotze. Ini dilakukan sebagai bagian dari rencana Bayern Muenchen menguasai atmosfer sepak bola Jerman dan berbagai turnamen.

"Visi kami jelas mengenai pemain apa yang memang kami perlukan," kata Rummenige. "Kami telah mendiskusikannya bersama dengan Pep (dalam pertemuan di Zurich)."

"Hanya ada dua pemain berkualitas yang memang kami bidik -Neymar dan Mario Gotze. Kami akan berbicara dengan Guardiola mengenai pemain yang memang berpeluang didatangkan ke sini," katanya.

Rummenige kemudian membentangkan satu "kendala" soal cuaca bila mau mendatangkan Neymar. Ia mengatakan, "Saya berkata kepada Pep. Ia kemudian bertanya, mengapa? Dan saya menjawab, bayangkan dengan kondisi cuaca Brazil yang mencapai 30 derajat."

Rummenigge kemudian mengungkapkan bahwa Bayern perlu mempertimbangkan kendala perbedaan bahasa dan budaya dari negeri asal Neymar, Brazil. "Soal ini tidak mudah bagi seorang pemain muda."  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013