Jakarta (ANTARA News) - Para pemain klub Liga Utama Inggris Arsenal telah tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat, yang selanjutnya akan menghadapi Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (14/7).

Klub yang berjuluk "The Gunners" itu tiba di Indonesia dengan menggunakan pesawat carter sekitar pukul 15.25 WIB. Para pemain dan official terlihat menggunakan pakaian casual berwarna merah dan celana biru.

Di luar bandara ratusan pendukung fanatik Arsenal asal Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Arsenal Indonesia Suporter (AIS) terus menyanyikan lagu kebanggaaan klub asal London itu. Selain itu juga terus meneriakkan nama-nama pemain.

AIS ini ternyata tidak hanya datang dari wilayah Jabodetabek, namun juga ada yang berasal dari Yogjakarta serta beberapa diantaranya berasal dari Serang, Bandung, maupun Karawang.

"Sejak pagi saya di sini. Kepengennya bisa dapat tanda tangan salah satu pemain. Tapi ya belum tahu bisa dapet atau gak," kata salah satu pendukung Arsenal, Aldo, di Bandara Halim Perdanakusuma.

Rombongan Arsenal itu diperkirakan sekitar 80 orang, dengan 24 di antaranya para pemain yang selama ini diasuh sang manajer Arsene Wenger.

Para pemain The Gunners yang ikut serta datang ke Indonesia meliputi Lukasz Fabianksi, Wojciech Szczesny, Damian Martinez, Mikel Arteta, Kieran Gibbs, Olivier Giroud, Carl Jenkinson, Laurent Koscielny, Per Mertesacker.

Selanjutnya Ignasi Miquel, Ryo Miyaichi, Alex Oxlade-Chamberlain, Lukas Podolski, Aaron Ramsey, Tomas Rosicky, Theo Walcott, Jack Wilshare, Serge Gnabry, Kriss Olssom, Chuba Akpom, Thomas Eisfeld, Chuks Aneke dan Gedion Zelalem.

Saat menghadapi Indonesia Dream Team ini, The Gunners dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuh karena empat pemain pilarnya yaitu Thomas Vermaelen, Santi Cazorla, Nacho Montreal, dan Yaya Sanogo.

Sebelum menghadapi anak asuh Jacksen F Tiago, Theo Walcott dan kawan-kawan dijadwalkan melakukan klinik kepelatihan pada pemain dan pelatih Indonesia dan selanjutnya melakukan latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (13/7).

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013