Jakarta (ANTARA News) - Para turis yang memiliki jeda panjang saat transit di bandara internasional Incheon, Korea Selatan, dapat mengikuti tur transit  gratis.

Wisatawan dapat menjelajahi beberapa pilihan tempat dengan bis dan pemandu wisata yang sudah disediakan sesuai lama waktu yang mereka miliki.

Masa transit dua sampai 3,5 jam bisa dimanfaatkan untuk menikmati tur transit gratis ke sekitar Incheon, demikian menurut siaran pers Korea Tourism Organization.

Di daerah Incheon, wisatawan antara lain bisa melihat Incheon Grand Bridge, Heungryunsa Temple yang dibangun jaman Dinasti Goryeo sekitar 613 tahun lalu, dan Wolmi Park yang memungkinkan pengunjung menyaksikan kebudayaan tradisional Korea.

Sementara waktu transit empat hingga lima jam memungkinkan wisatawan mengunjungi ibu kota Korea Selatan, Seoul, mengunjungi Chenggye Stream, Deoksu Palaca, Gyeongbok Palace, Jogyesa Temple, dan Dongdaemoon, serta Insadong untuk membeli oleh-oleh.

Ada pula tur transit yang dimulai pukul enam sore untuk mengakomodasi wisatawan yang transit di Incheon pada malam hari.

Bila memiliki waktu enam jam, Ganghwa Island atau Goyang City dapat menjadi pilihan lokasi tur. Paket Ganghwa Island meliputi Yeongheung Palace, Hanok Church, Poungmull local market, dan Joendeungsa Temple.

Sedangkan wisatawan yang memilih paket Goyang City akan diantar ke Goyang Lake Park, Hallyu Museum, dan One Mount Multiplex Center.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013