Amman (ANTARA News) - Liga Arab mendukung upaya Amerika Serikat untuk memulai  kembali perundingan perdamaian Palestina-Israel, Rabu.

Liga Arab, dalam pernyataan yang disiarkan di kantor berita Yordania, menyatakan harapan agar langkah tersebut dapat mengarah pada solusi dua-negara.

Pernyataan yang dilaporkan oleh Kantor Berita Petra muncul setelah delegasi Liga Arab bertemu Menteri Luar Negeri AS John Kerry di ibu kota Yordania, Amman.

Delegasi tersebut menekankan "komitmen terhadap gagasan perdamaian Arab, menekankan bahwa setiap perjanjian masa depan harus didasarkan pada solusi dua negara melalui pembentukan Negara Merdeka Palestina dengan garis keempat pada Juni 1967 dengan pertukaran terbatas nilai wilayah yang sama dan ukuran".

Para pejabat Liga menyatakan "penghargaan kepada Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri John Kerry untuk usaha mereka dan komitmen mereka guna mencapai perdamaian " dan juga" komitmen mereka untuk mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif di Timur Tengah bekerja sama dengan Amerika Serikat dan dengan semua pihak terkait".

(Uu.H-AK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013