Roma (ANTARA News) - Sedikitnya 25 orang tewas dan 11 orang lagi cedera dalam kecelakaan bus yang terjadi Minggu malam (28/7) di Italia Selatan, demikian laporan media setempat.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 waktu setempat (Senin, 01.30 WIB), di dekat kota Avellino di Wilayah Campania Selatan, ketika satu bus yang membawa 48 wisatawan menabrak pembatas jalan dan jatuh ke bawah bukit sedalam hampir 30 meter.

Menurut surat kabar lokal Il Mattino, bus tersebut berusaha menghindari satu truk lalu menabrak beberapa mobil sebelum dengan keras menerjang pembatas jalan.

Sedikitnya 25 penumpang yang terjebak tewas, termasuk beberapa anak kecil, sementara 11 orang lagi cedera --beberapa luka parah-- dan kini dirawat di satu rumah sakit.

"Semua korban saat ini dipastikan berjumlah 25 tapi mungkin ada beberapa lagi," kata Guiseppe Salomone, pejabat polisi lokal, sebagaimana dikutip televisi resmi, Rai.

Ia menyatakan penyebab kecelakaan maut itu belum diketahui, dan penyelidikan mengenai kasus tersebut masih berlangsung, demikian laporan Xinhua. Puluhan petugas pemadam dan tim medis dikerahkan ke lokasi kecelakaan untuk melakukan operasi pertolongan.

Seorang juru foto kantor berita Italia, ANSA, sebagaimana dikutip, sebelumnya mengatakan ia melihat sebanyak 30 mayat yang ditutupi kain putih di lokasi kecelakaan.


Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013