Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, melaju ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013 usai menaklukkan pemain Spanyol Beatriz Corrales dalam pertandingan di Tianhe Indoor Gymnasium, China, Rabu.

Linda tak banyak mengalami kesulitan mengatasi pemain peringkat 40 dunia itu dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-12, 21-11.

Linda, unggulan kesembilan dalam turnamen bergengsi itu, sudah unggul sejak awal pertandingan.

Memimpin dengan skor 6-3, Linda terus melaju tanpa membiarkan Corrales membalap skornya hingga skor 11-6 dan terus memimpin hingga skor 17-10, lalu mengunci langkah Corrales sementara skornya terus bertambah menjadi 19-10.

Corrales sempat bangkit dan mencuri dua angka namun akhirnya harus menyerah kepada Linda dengan skor 21-12.

Pada game kedua, Linda belum terkejar. Corrales akhirnya mengakui keunggulan Linda, yang mematahkan upayanya untuk mengambil game kedua dan mengamankan tiket ke putaran ketiga dengan skor 21-11.

Linda masih menunggu lawannya di babak berikutnya di putaran ketiga, antara Li Xuerui yang merupakan pemain nomor satu dunia asal China atau Marija Ulitina dari Ukraina.

Pada nomor tunggal putri, Indonesia meloloskan dua wakilnya yakni Linda dan Bellaetrix Manuputty.

Bellaetrix, yang meraih tiket ke putaran kedua setelah menundukkan Sandra-Maria Jensen asal Denmark pada Selasa (6/8) malam, harus menghadapi pemain unggulan kedua Wang Yihan asal China sore nanti untuk memperebutkan tiket ke putaran ketiga.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013