arus lalu lintas menuju gerbang Tol Cikampek cukup lengang, dan tidak terjadi antrean kendaraan berarti di sekitar gerbang tol tersebut.
Purwakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas di sekitar gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terpantau lancar pada arus balik Lebaran 2013, Minggu.

Pantauan Antara, arus lalu lintas menuju gerbang Tol Cikampek cukup lengang, dan tidak terjadi antrean kendaraan berarti di sekitar gerbang tol tersebut. Meski terjadi antrean, itu tidak terlalu signifikan, dan hanya dua sampai tiga kendaraan saja yang antre di pintu masuk Gerbang Tol Cikampek.

Pihak Gerbang Tol Cikampek masih membuka tiga pintu masuk gerbang tol, dan sisanya sebanyak lima pintu lainnya diberlakukan untuk kendaraan yang akan keluar jalan tol.

"Kondisi arus lalu lintas di gerbang Tol Cikampek masih lancar. Tidak ada ada kepadatan, apalagi sampai terjadi antrean kendaraan," kata seorang petugas gerbang Tol Cikampek, di Purwakarta, Minggu.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta--Cikampek Kilometer 48 arah Jakarta sempat tersendat akibat terjadinya kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan.

Peristiwa kecelakaan yang tidak mengakibatkan korban jiwa itu dialami empat kendaraan, yakni dua bus Garuda Mas nopol B-7701-BK dan B-7133-BW, kendaraan Suzuki APV nopol B-1178-TKG, serta kendaraan Toyota Etios nopol-B 1119-UZO.

Tetapi dari informasi yang berhasil dihimpun, setelah petugas melakukan evakuasi kejadian itu, arus lalu lintas secara perlahan kembali lancar.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013