Selasa, 2 September 2014

Presiden kukuhkan Paskibraka 2013

Kamis, 15 Agustus 2013 16:24 WIB | 10.945 Views
Presiden kukuhkan Paskibraka 2013
Ilustrasi. Anggota paskibraka seusai upacara pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2012 di Istana Negara, Jakarta .(ANTARA/Prasetyo Utomo)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis sore, mengukuhkan 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2013 yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang.

Sejumlah 66 orang putra dan putri tersebut merupakan utusan dari 33 Provinsi seluruh Indonesia yang berlatih sejak beberapa pekan lalu di Cibubur.

Pengukuhan anggota Paskibraka ditandai dengan penyematan Lencana Kepemimpinan (LK) tingkat Pemuka Pemuda dan pemasangan kendit atau semacam ikat pinggang berwarna merah.

Pengukuhan juga ditandai dengan pengucapan Ikrar Putra Indonesia.

Pemimpin upacara pengukuhan adalah Gusti Elvira Ramadhanti dari Kalimantan Selatan. Pengatur upacara dijabat oleh Sudarmo, pengantar pengukuhan dibacakan oleh dr.Amar Ahmad, pembawa baki atribut pengukuhan Nigy Vira Welan Paskibraka angkatan 2009 dari Sulawesi Utara dan pembawa bendera Merah Putih adalah Hendri Purnama Putra Paskibraka 2008 dari Jambi.

Pengukuhan juga dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Herawati Boediono, Menpora Roy Suryo dan Mendikbud Muhammad Nuh serta pejabat lainnya.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga