Kami memiliki kenangan yang buruk di sini dalam dua musim terakhir...
Paris (ANTARA News) - Lyon melakukan pemanasan bagi laga play-off Liga Champions mereka dengan meraih kemenangan 3-1 atas Sochaux pada Jumat untuk menduduki puncak klasemen sementara Liga Utama Prancis (Ligue 1).

Lyon mengantungi enam poin sempurna dari dua pertandingan liga utama itu setelah mereka membuka musim 2013-2014 ini dengan kemenangan 4-0 atas Nice pada akhir pekan lalu.

Mereka akan memainkan pertandingan pertemuan (leg) pertama babak play-off Liga Champions pada Selasa mendatang melawan klub Spanyol Real Sociedad.

Lyon yang sempat kebobolan lebih dulu di menit keempat dalam pertandingan Jumat, segera bangkit untuk meraih kemenangan mereka.

"Kami menang melawan tuan rumah Sochaux tempat kami tidak pernah mudah untuk mendominasinya," ujar pelatih Lyon Remi Garde.

"Kami memiliki kenangan yang buruk di sini dalam dua musim terakhir dan Sochaux menimbulkan banyak masalah pada kami," tambahnya.

"Tetapi kami segera pulih dan bangkit serta layak untuk menang. Kami sudah mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan, karena sistem menyerang kami berlangsung dengan baik," ujar Garde seperti dikutip AFP.

Ryad Boudebouz mencetak gol dari tendangan penalti bagi tuan rumah Sochaux di menit keempat setelah Milan Bisevac dikenai hukuman karena melakukan pelanggaran terhadap Cedric Bakambu.

Tetapi Lyon segera mengejar ketertinggalannya dengan unggul 2-1 menjelang waktu turun minum setelah Yassine Benzia menyamakan kedudukan di menit ke-35 dan Alexandre Lacazette mencetak gol kedua Lyon dua menit menjelang istirahat.

Yoann Gourcuff mencetak gol ketiga bagi Lyon saat babak kedua baru berlangsung tiga menit.

Gourcuff baru pulih dari cedera lututnya pada awal pekan ini tetapi dia bermain dengan tajam saat harus menyelesaikan umpan matang dari dari Benzia.

Ini merupakan gol Gourcoff yang kedua setelah pekan lalu dia juga mencetak gol saat melawan Nice.

Penerjemah: Agustina Rachmawati 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013