Bangga dan kaget serta sangat terharu menyaksikan sambutan dan antusiasme yang begitu luar biasa dari masyarakat Indonesia dalam kegiatan kirab para Juara Dunia ini
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan mengaku terharu menyaksikan sambutan dan antusiasme masyarakat dalam kegiatan arak-arakan para atlet Juara Dunia Bulutangkis 2013 di jalan protokol MH. Thamrin, Jakarta.

"Bangga dan kaget serta sangat terharu menyaksikan sambutan dan antusiasme yang begitu luar biasa dari masyarakat Indonesia dalam kegiatan kirab para Juara Dunia ini," ujar Gita Wirjawan usai mengikuti para atlet Juara Dunia di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mempopulerkan olahraga bulutangkis dan semakin mendekatkan diri antara pecinta bulutangkis dengan pemain.

Dalam kesempatan yang sama, Liliyana Natsir juga terkejut dengan sambutan luar biasa masyarakat Indonesia.

"Terima kasih atas sambutan dan dukungan luar biasa ini kepada kita. Kami inta dukungannya terus jangan capek-capek dukung kami, jangan hanya didukung ketika menang saja, tapi pas kalahpun juga harus didukung," ujar dia.

Sementara itu pasangan Liliyana, Tontowi Ahmad mengaku bangga atas sambutan meriah dari masyarakat Indonesia.

"Terima kasih dukungannya yang sudah capek-capek datang kemari, dan terutama untuk orangtua saya yang terus mendoakan dan mendukung saya," ujar dia.

Ia berharap semoga bisa terus berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang intenasional.

Sebelumnya, Pasangan Juara Dunia bulutangkis Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir serta Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan diarak di jalan protokol MH. Thamrin, Jakarta, diiringi musik tanjidor, Minggu.

Para Juara Dunia itu mulai berjalan dari Gedung Sarinah menuju Bundaran Hotel Indonesia pukul 07.00 WIB dan kembali lagi ke Sarinah diikuti ratusan penggemarnya yang sangat antusias.

Tidak ketinggalan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan turut mendampingi Tontowi-Liliyana dan Ahsan-Hendra. Para atlet dan pelatih Pelatnas PBSI pun turut serta dalam arak-arakan.

Arak-arakan yang digelar saat car free day, mengundang perhatian para masyarakat yang tengah menikmati acara bebas kendaraan tersebut.

Indonesia berhasil meraih dua gelar Juara Dunia pada Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China.

Pasangan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir mengatasi perlawanan Xu Chen/Ma Jin (China) di final ganda campuran, sedangkan ganda putra Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan berhasil mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013