Satu orang mengalami luka bakar serius di bagian tangan...
Cianjur (ANTARA News)- Tiga orang petugas pemadam kebakaran terpaksa mendapat pertolongan medis karena tersambar api saat melakukan pemadaman api yang membakar Pasar Induk Cianjur, Jabar, Selasa.

Ketiga orang petugas tersebut terkena percikan api di bagian tangan dan wajah, saat hendak memadamkan api yang menyala besar di bagian utara bangunan pasar.

Api yang tengah berkobar besar menyambar para petugas yang tengah mengarahkan slang air ke sumber api yang terlihat membakar atap plastik di salah satu bagian pasar tersebut.

"Satu orang mengalami luka bakar serius di bagian tangan sedangkan dua orang lainnya hanya mengalami luka ringan di bagian wajah. Api yang membakar atap plastik tiba-tiba menyambar saat hendak dipadamkan," kata Daryana salah seorang petugas pemadam kebakaran Cianjur kota.

Usai mendapatkan pertolongan medis di dalam ambulans milik PMI Cianjur, ketiga orang petugas tersebut kembali menjalankan tugasnya karena minimnya tenaga pemadam kebakaran yang dimiliki BPBD Cianjur.

Hingga saat ini ungkap Daryana, pihaknya mengalami kesulitan mendapatkan sumber air yang berjarak 300 meter dari lokasi, meskipun terdapat beberapa sungai yang dekat, namun debit air yang ada tidak memadai.

"Selain itu, kami juga kesulitan alat penunjang untuk menembus ke bagian dalam bangunan pasar karena tidak adanya pakaian keselamatan untuk anggota," tandasnya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013