Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Riky Widianto-Richi Puspita Dili memenangi "perang saudara" atas pasangan Praveen Jordan-Vita Marissa 8-21, 21-14, 22-20, pada babak perempatfinal turnamen bulu tangkis China Masters 2013, Jumat.

Kemenangan ini sekaligus menjadi aksi balasan dari Riky-Richi yang gagal merengkuh juara Selandia Terbuka 2013 karena dibungkam oleh Praveen-Vita di babak final pada April lalu.

Pertarungan sengit terjadi dalam pertandingan yang berlangsung selama 42 menit. Riky-Richi unggul jauh di game pertama dengan skor 8-21. Kemudian Praveen-Vita membalasnya di game kedua lewat kemenangan 21-14.

Pertandingan pun berlangsung semakin ketat. Kedua pasangan sama-sama ngotot untuk menang hingga akhirnya Riky-Richi berhasil memecah kebuntuan setelah unggul 22-20.

Pada babak semifinal nanti, Riky-Richi akan menghadapi pasangan Korea Selatan Yoo/Yeon Seong-Eom Hye Won yang sebelumnya menghabisi ganda campuran Indonesia lainnya, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika, lewat straight game 21-12 21-9.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013