Berlin (ANTARA News) - Pada akhir masa kampanye, Kanselir Jerman Angela Merkel menjanjikan para pemilihnya bahwa mereka berada di tangan yang aman jika dia tetap menjadi pemimpin raksasa ekonomi Eropa itu.

"Jerman mengalami empat tahun yang bagus," tulisnya dalam email kepada lima juta rumah tangga, menjelang Pemilu hari Minggu nanti di mana dia memburu masa kekuasaan ketiganya bersama Uni Demokrat Kristen (CDU).

"Kita bersama telah mencapai banyak hal. Saya juga ingin empat tahun ke depan menjadi bagus," tulis Merkel yang dipanggil "Mami" oleh rekan senegerinya selain disebut sebagai perempuan paling berkuasa di dunia.

"Jika Anda ingin saya tetap bekerja sebagai kanselir Anda, maka berikanlah suara Anda untuk CDU Minggu," katanya dalam email yang ditandanganinya dengan "Your Angela Merkel".

Jajak pendapat terakhir mengunggulkan koalisi Merkel dengan Demokra Bebas yang probisnis (FDP), terhadap aliansi tengah-kiri Demokrat Sosial (SPD) dan kelompok Hijau.

"Nyonya Merkel kemungkinan besar menjadi kanselir," kata Gero Neugebauer, pakar politik dari Free University, Berlin, seperti dikutip AFP.

Pertanyaan besarnya adalah dengan siapa Merkel akan berpasangan untuk memerintah nanti.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013