Banda Aceh (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh mengakhiri proses pemberangkatan calon jamaah haji pada musim haji 1434 Hijriah, Rabu sekitar pukul 17.45 WIB.

Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Banda Aceh Akhyar di Banda Aceh, mengatakan berakhirnya proses pemberangkatan tersebut menyusul bertolaknya kelompok terbang delapan ke Arab Saudi.

Dijelaskannya, calon haji yang berasal dari Aceh, Medan dan Palembang bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menuju Arab Saudi.

"Alhamdulillah seluruh proses pemberangkatan calon haji 2013 berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan jadwal," katanya.

Adapun calon jamaah haji terakhir yang dilepas Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa`aduddin Djamal terdiri dari 105 orang dari Banda Aceh dan 49 orang jamaah dari Medan.

Dijelaskannya calon haji asal Medan tersebut berangkat dari daerahnya menuju Banda Aceh dengan menggunakan pesawat reguler dan berangkat melalui Bandara Internasinal Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar bersama calon haji asal Aceh dan Palembang

Ia mengatakan sebelum berangkat ke Tanah Suci tersebut seluruh Calhaj Asal Medan dibawa ke Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh untuk mengikuti proses pelepasan.

Pada musim haji 2013, Embarkasi Banda Aceh memberangkatkan sebanyak 3.157 calon jamaah haji yang tergabung dalam delapan Kloter.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013