Sleman (ANTARA News) - Tim Nasional Usia 23 tahun berhasil mengalahkan tim tuan rumah PSS Sleman 1-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu malam.

Satu-satunya gol kemengan Timnas U-23 diciptakan Ferry Pahabol pada menit ke 55.

Gol bermula dari permainan individu Ferry melalui sisi kanan dan berhasil melalui sejumlah pemain belakang PSS Sleman yang dikomandoi Kristian Adelmund.

Fery yang berhasil menguasai bola hingga sisi kiri gawang PSS Sleman dan langsung melesakkan tembakan keras dari sudut sempit.

Bola keras di atas kepala tersebut gagal diantisipasi penjaga Gawang PSS Sleman Aji Saka dan langsung merobek sisi kanan gawang PSS Sleman hingga merubah skor menjadi 1-0 untuk Timnas U-23.

Tertinggal satu gol, membuat pemain PSS Sleman bangkit dan meningkatkan serangan hingga membuahkan sejumlah peluang emas melalui kaki Moniega Bagus Suwardi maupun Agung Suprayogi.

Mendapatkan tekanan ini, Timnas juga kembali menaikan tempo serangan dan membuahkan sejumlah peluang yang mengancam gawang PSS Sleman.

Namun serangan gencar dari ke dua tim ini, tidak membuahkan gol sehingga hingga wasit Agus Fauzan Arifin meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Timnas U-23.

Pertandingan yang berlangsung dalam suasana cerah ini disaksikan sekitar 25 ribu penonton ini berlangsung bersih dan aman, wasit hanya mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain Timnas U-23 Alfin Tuasalamony.

Pewarta: Victorianus S Pranyoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013