Herbudianti mengatakan hanya pasrah
Jakarta (ANTARA News) - Herbudianti, istri auditor Badan Pemeriksa Keuangan Gatot Supiartono yang menjadi tersangka pembunuhan Holly Angela Hayu, mengaku tidak pernah bertemu dengan Holly.

"Namun, Herbudianti tahu bahwa Gatot menikah lagi dengan Holly. Setelah menikahi Holly baru Gatot menyampaikan ke Herbudianti sehingga yang bersangkutan tidak bisa apa-apa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto, di Jakarta, Selasa.

Rikwanto mengatakan saat dimintai keterangan oleh penyidik, Herbudianti mengatakan Gatot pernah menyampaikan bahwa Holly meminta Gatot menceraikan dirinya.

"Hal itu disampaikan Gatot sekitar pertengahan 2013. Sebagai istri, Herbudianti mengatakan hanya pasrah. Terserah suami, katanya," tutur Rikwanto.

Menurut Rikwanto, Herbudianti juga ditanya mengenai keseharian Gatot. Setelah mengetahui Gatot memiliki istri lagi, Herbudianti mengaku tidak terlalu mempermasalahkan kapan suaminya pulang atau tidak pulang, apalagi sebagai auditor BPK, Gatot termasuk sibuk.

Sebelumnya, penyidik Subdit Kejahatan dengan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meminta keterangan Herbudianti terkait pembunuhan Holly Angela Hayu yang disangkakan kepada suaminya.

Penyidik juga sudah meminta keterangan dari adik Holly, Prabu. Polisi kembali memeriksa Prabu untuk mengetahui apa saja yang dia ketahui tentang Gatot dan hubungannya dengan Holly.

Auditor BPK Gatot Supiartono menjadi tersangka atas kasus pembunuhan berencana terhadap Holly Angela Hayu di Ebony Tower, Apartemen Kalibata City, Senin (30/9).

Gatot diduga memerintahkan Surya Hakim, tersangka lain, merekrut beberapa orang untuk membunuh Holly. Surya kemudian merekrut Abdul Latif, Elrizki Yudhistira, PG dan R.


Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013