Bandung (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar berpesan kepada Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman yang sedang mengikuti ajang Miss Universe 2013 di Moskow, Rusia, untuk menjaga nama baik Indonesia.

"Dia diharapkan bisa menjaga nama baik Indonesia, norma-norma dan budaya Indonesia," kata Linda Gumelar di Kota Bandung, Senin.

Ia mengatakan jika Puteri Indonesia 2013 telah menjaga nama baik bangsa, norma dan budaya di kontes ratu sejagad tersebut, maka keikutsertaannya dalam acara tersebut tidak perlu dipermasalahkan.

"Kalau itu semua sudah dilakukan saya kira tidak perlu dipermasalahkan ya. Saya kira pemerintah sudah mewakili sikapnya, kalau saya bicara tentu sudah mewakili pemerintah ya," kata dia.

Ajang Miss Universe 2013 yang digelar di Moskow akan berlangsung hingga 9 November 2013. Indonesia mengirimkan wakilnya, Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman dalam pemilihan tersebut.

Sebelum melangkah menuju panggung final, para peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan di Moskow antara lain di Gorky Park, Vegas Mall dan sejumlah kegiatan lain menuju final di Crocus Hall.



Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013