Jakarta (ANTARA News) - HelloFest 9 Anima Expo yang digelar di Kompleks Kolam Renang, Gelora Bung Karno, Sabtu, berhasil menarik perhatian para kawula muda yang dengan antusias menghadiri ajang tersebut.

Maya Austin, pelajar ke 11 SMAN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, mengaku telah menantikan acara HelloFest 9 itu. Bersama delapan orang temannya, ia datang untuk menyaksikan berbagai kegiatan yang ditampilkan di HelloFest.

"Saya dan teman-teman mendapatkan informasi dari sekolah sih, sejak dua bulan lalu," kata Maya di tengah kerumunan pengunjung HelloFest 9 Anima Expo.

Ia mengatakan setiap tahun selalu mengikuti acara tersebut sejak HelloFest 7. Menurut dia acara yang disuguhkan sangat menarik dan penuh dengan karya-karya bermutu dari anak-anak remaja.

"Tampilan kostum cosplay-nya keren-keren, kreatif dan ada keunikan lain yakni kebudayaan Jepang bisa masuk ke Indonesia. Saya ingin melihat dan mengenal budaya Jepang melalui acara ini," ujar Maya.

Dengan harga tiket Rp15 ribu per orang, Maya dapat menyaksikan aneka hiburan seperti pemutaran film pendek berdurasi 8 detik.

Sejumlah remaja cosplayer turut memeriahkan suasana, dengan menampilkan kostum ala Naruto dan satria baja hitam. Beberapa remaja juga merias dirinya dengan rambut warna-warni.

Selain itu, beraneka ragam mainan, produk fesyen, kerajinan, dan produk animasi dipamerkan dan dijual di ajang pop-culture tersebut.
 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013