London (ANTARA News) - Kiper Newcastle United Tim Krul tampil bak pahlawan di White Hart Lane pada Minggu, ketika tim Magpies itu menang tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur dan menempatkan klub asal London Utara itu dengan selisih lima poin di bawah pesaingnya Arsenal.

Dengan akan bermainnya tim pimpinan klasemen liga utama Inggris Arsenal di Manchester United pada pertandingan berikutnya, Minggu, Spurs sebetulnya punya peluang emas untuk menyamai posisi poin dengan Liverpool yang berada di posisi kedua, yang melibas Fulham 4-0 pada pertandingan Sabtu.

Fokus perhatian penonton tertuju kepada dua kiper itu sejak awal pertandingan, dimana Hugo lloris tidak bisa tampil memperkuat Tottenham karena cedera kepala.

Brad Friedel paling tidak dua kali melakukan penyelamatan gawang, namun karena kurang kuatnya pertahanan mengakibatkan Loic Remy membawa kemenangan bagi Newcastle lewat gol yang dibuatnya pada menit ke-13.

Pemain asal Prancis itu mendapat umpan bola matang dari Yoan gouffran dan lolos dari perangkap offside, sehingga mampu memperdaya kiper Hottspur.

Shola Ameobi hampir saja menambah keunggulan Newcastle menjadi 2-0, namun gol yang dibuatnya pada menit ke-38 itu dianggap offside.

Krul menyelamatkan gawang dari sundulan bola Roberto Soldado pada awal permainan, dan selanjutnya pada babak kedua dia juga mampu menggagalkan gol dengan menepis tembakan lawan.

Dengan menggunakan tangan, lengan, badan dan kaki, Krul telah membuat 14 kali penyelamatan gawang.

Dengan hasil kemenangan itu kini Newcastle melaju ke puncak papan tengah klasemen dengan mengemas 17 poin dari 11 pertandingan.

Sementara itu Arsenal memimpin klasemen dengan 25 poin, dan Liverpool di posisi kedua dengan 23 poin, serta southampton 22 poin, demikian Reuters.
(A020/A011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013