Saya tidak bermain sama sekali dalam tiga laga di ajang Liga Inggris. Kejadian itu tidak pernah terjadi pada musim lalu
London (ANTARA News) - Arsenal mempertimbangkan untuk memboyong striker asal Bosnia-Herzegovina Edin Dzeko dari Manchester City ke Emirates Stadium.

Faktor kelelahan yang dialami striker Arsenal, Olivier Giroud, membuat Dzeko masuk dalam bidikan Arsenal pada jendela transfer Januari 2014.

Giroud yang telah bermain 18 pertandingan untuk Arsenal musim ini menunjukkan tanda-tanda kelelahan, setelah Jumat lalu membela Perancis dalam babak play-off Piala Dunia melawan Ukraina.

Sementara Edin Dzeko menyatakan sudah tidak senang bermukim di markas City karena jarang diturunkan oleh Manuel Pellegrini.

"Saya perlu turun bermain," kataDzeko seperti dikutip dari laman Mirror.

"Saya tidak bermain sama sekali dalam tiga laga di ajang Liga Inggris. Kejadian itu tidak pernah terjadi pada musim lalu."

"Untuk setiap striker, penting untuk bermain 90 menit, bukan 45 ataupun 15 menit. Saya menyisahkan 18 bulan ke depan pada kontrak saya. Tetapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan."

Rival Arsenal, Manchester United dikabarkan tengah memantau pemain sayap Sporting Lisbon Carlos Mane. Pemain 19 tahun ini sudah bergabung dengan akademi Sporting Lisbon sejak berusia 7 tahun dan melakukan debut pertamanya bulan lalu.

Akademi Sporting Lisbon telah menelurkan pemain-pemain kelas dunia, di antaranya Cristiano Ronaldo yang dibeli Manchester United ketika berumur 18 tahun pada 2003. Selain itu Luis Figo dan Nani dikabarkan pernah berlatih di akademi ini.
(okta antikasari)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013