... masyarakat di kota Ternate tetap menjaga daerah ini agar tetap aman dan damai... "
Ternate, Maluku Utara (ANTARA News) - Sultan Ternate, Maluku Utara, Mudaffar Sjah meminta warganya, terutama masyarakat adat, tidak terprovokasi menjelang sidang di Mahkamah Konstitusi terkait hasil putaran kedua Pilkada Maluku Utara.

"Saya berharap masyarakat di kota Ternate tetap menjaga daerah ini agar tetap aman dan damai hingga putusan Mahkamah Konstitusi," katanya, di Ternate, Minggu. 

Dia juga berharap masyarakat tak terpancing bertindak anarkis setelah hasil putusan Mahkamah Konstitusi nanti, meskipun sidangnya akan digelar 3 Desember mendatang.

Oleh karena itu, dia berharap agar semua pihak bisa menahan diri dan tak terpancing dengan berbagai isu yang tak bertanggung jawab.

Salah satunya mencoba memprovokasi sehingga terjadinya konflik antar-pendukung cagub/cawagub yang bertarung di pilkada putaran kedua.

Sebelumnya, usai pleno rekapitulasi di KPU Maluku Utara dua pekan lalu, sebanyak enam warga pendukung pasangan calon gubernur/wakil gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba/Muhammad Natsir Thaib, terkena tembakan saat mereka bentrok dengan polisi pekan lalu.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013