Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra nomor satu dunia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan memastikan tempat di semifinal Final Super Series 2013 meskipun mengalami kekalahan pada pertandingan terakhir Grup A.

Pasangan juara dunia itu kalah oleh ganda putra China Liu Xiaolong-Qiu Zihan 13-21, 21-11, 12-21 pada pertandingan Grup A di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat malam.

Meski demikian, pasangan tersebut menempati posisi teratas pada grupnya sehingga lolos ke semifinal turnamen tutup tahun berhadiah total 500 ribu dolar AS tersebut.

Ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir juga mengalami kekalahan pada pertandingan terakhir mereka pada Grup B setelah ditundukkan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen 19-21, 12-21.

Tontowi-Liliyana dipastikan tersingkir dari turnamen setelah tidak memperoleh satu kemenangan pun dari tiga pertandingan grup mereka. Hal serupa dialami ganda putri Pia Zebadiah-Rizki Amelia Pradipta yang kehilangan semua pertandingan grup mereka.

Pada tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro menyerah tanpa tanding kepada pemain Hong Kong Hu Yun sehingga memastikan ia tersingkir dari turnamen tersebut.

Sementara tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto lolos ke babak empat besar setelah membukukan kemenangan kedua dalam Grup B dengan mengalahkan Kenichi Tago dari Jepang 21-14, 20-22, 21-19. Ia menempati urutan teratas Grup B.

(F005)

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013