Jakarta (ANTARA News) - Jalan Raya Jatinegara Barat di Jakarta Timur terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter, atau selutut orang dewasa.

Menurut pantauan ANTARA News, Jalan Raya Jatinegara ditutup mulai dari sekolah Santa Maria. Genangan air terlihat mulai dari Pintu Keluar Pasar Jatinegara.

Kedua ruas jalan digunakan untuk memarkir kendaraan dan juga dipadati warga. Toko-toko yang berada di sepanjang jalan tersebut juga tidak beroperasi.

Ahan, seorang pemilik toko keramik, mengatakan banjir di tempat itu melanda sejak semalam. Beranda di depan tokonya pun dipenuhi warga yang mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

Robert Simanjuntak, warga RT 03/04 Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, bersama keluarganya terpaksa mengungsi ke Jalan Raya Jatinegara Barat karena rumahnya terendam banjir sejak kemarin sore.

"Selama 2014 ini sudah enam kali banjir. Tapi tanggal 12 paling gede," katanya.

Rumah Kiki Agustin, 27, pun terendam banjir. Air masuk ke rumahnya dan merendam lantai bawah rumahnya. Menurut pengakuannya, air menggenangi rumahnya hingga lantai dua. "Lantai dua pun selutut," tuturnya.

Kiki baru saja tiba di Jalan Raya Jatinegra bersama dua anaknya yang masih balita. Ia mengatakan warga di daerah tempat tinggalnya, RT 16/02, masih ada yabg terjebak di rumah mereka.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014