Kamis, 21 Agustus 2014

Banjir juga landa Karawang

Senin, 13 Januari 2014 14:40 WIB | 3.384 Views
Banjir juga landa Karawang
Warga korban banjir mengevakuasi perabotan rumah tangga mereka di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat, Senin (13/1). Banjir yang merendam ratusan rumah di beberapa daerah sekitar Karawang itu terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengakibatkan meluapnya Sungai Cibeet. (ANTARA FOTO/M.Ali Khumaini)
Karawang (ANTARA News) - Tidak hanya di Jakarta dan Tangerang, banjir juga melanda sejumlah desa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin.

Banjir akibat meluapnya Sungai Cibeet itu merendam sejumlah desa di Kecamatan Telukjambi Barat, Telukjambe Timur, dan Karawang Barat.

Banjir terparah terjadi di sekitar Kecamatan Telukjambe Barat, tepatnya di Desa Karangligar, Parungsari, dan desa-desa lainnya.

Banjir juga mengakibatkan Desa Parungsari terisolasi,terisolir karena sejumlah akses jalan terputus.

Ketinggian air di sejumlah desa sekitar Kecamatan Telukjambe Barat pada Senin siang mencapai sekitar 50 centimeter sampai 1 meter.

Seorang warga yang menjadi korban banjir, Saepudin, mengatakan, air dari sungai Cibeet mulai meluap ke daratan pada Minggu (12/1) malam.

"Air dari sungai Cibeet naik ke daratan begitu cepat. Sehingga pada Senin siang, ketinggia air sudah mencapai paha dan pinggang orang dewasa," katanya, di Karawang.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Baca Juga