Pekalongan (ANTARA News) - Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, memulangkan dua pemain asing asal Nigeria karena dinilai belum mampu memenuhi kebutuhan tim "Laskar Kalong" yang dipersiapkan pada laga Kompetisi Divisi Utama 2014.

Manajer Persip Pekalongan, Budi Setiawan di Pekalongan, Rabu, menyebutkan, dua pemain asing asal Nigeria tersebut, yaitu Efosagift (striker) dan Opeyemei (gelandang).

"Pemulangan kedua pemain asing itu setelah kami nilai bahwa mereka belum memenuhi kebutuhan tim saat dilakukan seleksi pada pertandingan Persip menjamu Kudus FC," katanya.

Menurut dia, sebenarnya kedua pemain asing itu punya cukup kualitas karena berdasar regulasi PSSI, semua pemain asing berasal dari Afrika yang akan merumput di Indonesia minimal harus pernah bergabung di timnas negara asal mereka.

"Akan tetapi, mungkin karena kedua pemain asal Nigeria itu lama tak berlatih maka kualitasnya jauh menurun. Kualitasnya tidak tampak," katanya.

Ia mengatakan setelah memulangkan kedua pemain asing itu, Persip kini masih memburu pemain asing berkualitas yang nantinya akan dipersiapkan dalam menghadapi Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

"Akan tetapi pada perekrutan nanti, kami tidak ingin direpotkan dengan pemain asing yang tidak lengkap surat-suratnya. Kita belajar pengalaman dua tahun lalu karena surat-surat dari pemain asing itu tidak lengkap maka kita justru harus keluar biaya banyak," katanya.

Ia mengatakan setelah melakukan pertandingan uji coba melawan Kudus FC, Persip mengagendakan laga yang sama melawan Persires Cirebon FC.

"Tim ini merupakan peserta kompetisi Divisi Utama musim lalu versi LPIS," katanya.

(KR-KTD/H015)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014