Rabu, 24 September 2014

Kawasan Kota Baturaja Sulsel banjir

Rabu, 15 Januari 2014 23:15 WIB | 2.518 Views
Baturaja (ANTARA News) - Kawasan permukiman di Kota Baturaja, ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dilanda banjir sejak beberapa hari terakhir dan hingga Rabu ketinggian air masih sekitar 50 centimeter.

Di Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Rabu, genangan air setinggi 50 centimeter merendam jalan yang biasanya ramai dilintasi kendaraan.

Di jalur yang baru saja dibangun saluran air atau siring itu, sekitar 700 meter badan jalan terendam air sehingga pengendara motor terpaksa berbasah-basahan saat melintas.

"Daerah tersebut setiap hujan pasti banjir, padahal sudah ada siring tapi masih saja jalan tergenang air," kata Novi seorang pengguna jalan di Baturaja.

Asrul (26), warga sekitar mengaku, banjir yang terjadi sudah hal rutin setiap hujan deras berlangsung cukup lama.

"Kami berharap kepada pemerintah setempat agar segera menanggulangi permasalahan banjir tersebut, karena jika dibiarkan setiap hujan lebat cukup lama peristiwa serupa akan terjadi."

Banjir juga melanda sebagian wilayah lain di Kabupaten OKU pada musim penghujan ini.

"Jadi peristiwa banjir tidak hanya melanda di kawasan perkotaan saja, tetapi juga pada sejumlah desa di Kabupaten OKU sudah terjadi," kata warga lainnya menambahkan.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Baca Juga