Sentani (ANTARA News) - Pesawat navagu PA 31 dengan nomor register PK WIT yang jatuh di Kota Tual Ambon dikabarkan sudah terbakar terlebih dahulu sebelum jatuh di runway 27 Bandara Pattimura atau sekitar Tual Lapter domatubun Tual.

Berdasarkan informasi yang diperoleh ANTARA News di Sentani, pesawat milik PT. Intan Angkasa tersebut terbang dari Bandara Sentani dengan dikemudikan oleh seorang pilot yang berkewarganegaraan asing.

"Pesawat tersebut bertujuan ke Bao-Bao, namun hendak transit di Tual sekitar pukul 12.20 WIT," kata Kepala Penerangan Pangkalan Udara Jayapura Kapten Yuni di Sentani, Minggu

Sebelumnya, menurut informasi dari pihak Bandara Sentani, tujuan awal pesawat tersebut ke Sentani untuk melakukan survei.

"Pesawat tersebut berisi 4 orang kru terdiri dari kapten, co pilot, enginer dan rontange," jelas Plt. Kepala Bandara Sentani Benyamin N. Apituley.

Benyamin mengaku masih mengecek kebenaran data yang ada. Pasalnya, ketika berangkat dari Sentani, kondisi pesawat baik-baik saja.

Saat ini pesawat dan korban sudah dievakusi, namun belum dapat diidentifikasi. Seluruh penumpang diketahui meninggal dunia.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014